Skip to content

Manfaat Madu untuk Kecantikan

Februari 22, 2009

Selama ini banyak orang mengenal madu sebatas sebagai jenis makanan. Mungkin kita tahu kalau madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Dan tentu ada sejumlah produk kecantikan yang dapat dibeli di toko-toko yang berbahan dasar madu, bagi Anda yang tak mau ribet. Tapi jika Anda lebih senang mengambil manfaat madu alami untuk memoles kecantikan Anda, simak tips yang kami suguhkan berikut ini:

1. Masker Madu

Oleskan madu murni pada wajah Anda dan biarkan selama kira-kira 15 menit, hingga mongering. Setelah kering, basuhlah wajah Anda dengan air hangat.

2. Mandi Untuk Kulit Berkilau

Untuk melembabkan, melembutkan dan membuat kulit berkilau, bawa serta sebotol madu saat Anda mandi. Oleskan ke kulit dan tepuk-tepuk dengan kedua tangan hingga mengering. Sementara menepuk-nempuk kulit, madu akan lengket di kulit Anda. Basuhlah bekas madu yang lengket tersebut setelah Anda selesai. Dan Anda bisa menikmati hasilnya dengan kulit yang nampak cantik nan cerah!!!

3. Mandi Madu

Untuk mendapatkan aroma yang manis dan kulit lembut, tambahkan ¼ hingga ½ cangkir madu di air mandi Anda.

4. Scrub Madu

Campurkan 1 sendok teh madu dengan seikit tepung almond ke telapak tangan Anda. Gosokan perlahan ke wajah sebagai scrub wajah. Lalu basuh wajah Anda dengan air hangat untuk mengangkat madu. 5. Pembersih Wajah Setiap Hari: Campurkan 1 sendok makan madu dengan sedikit susu bubuk di telapak tangan. Oleskan di wajah untuk membersihkan semua kotoran dan make-up, dan lalu basuh hingga bersih dengan air hangat.

6. Rambut Berkilau

Untuk membuat rambut Anda berkilau, campurkan 1 sendok makan madu, perasan satu jeruk nipis, dan sedikit air hangat. Bilas rambut Anda dengan shampo seperti biasa dan lalu tuangkan campuran tadi pada rambut. Keringkan rambut dengan cara biasa.

7. Conditioner Rambut

Untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala, campurkan ½ cangkir madu dan satu sendok malan minyak zaitun. Oleskan merata ke rambut dan kulit kepala, lalu ambil penutup rambut dan biarkan selama 30 menit dalam keadaan tertutup. Setelah 30 menit, keramasi dengan shampo dan bilas rambut Anda seperti biasa.

8. Toner Kulit

Untuk mengencangkan, melembutkan dan melembabkan kulit, campurkan 1 buah kulit jeruk ditambah satu sendok makan madu dalam blender hingga halus. Gosokan perlahan campuran madu tadi ke wajah dan biarkan selama 15 menit. Lalu basuh wajah Anda dengan air hangat untuk membersihkan campuran tadi. Jika Anda mau sedikit repot, dengan tips yang kami berikan di atas Anda dapat menciptakan produk-produk bak spa di rumah. Madu memang produk yang paling luar biasa untuk kecantikan dimana didalamnya terkandung enzyme bermanfaat, vitamin dan mineral. Tapi, sebelum Anda melakukan eksperimen, sebaiknya pastikan produk madu yang Anda beli 100% murni. Dan bagi Anda yang alergi pada madu, sebaiknya jangan mencoba resep ini.

>> ke halaman Depan

Sumber: safril.wordpress.com
About these ads
16 Komentar leave one →
  1. ryevo afrizoni permalink
    Oktober 28, 2009 1:36 pm

    sebenernya yg mana sih yg btul?
    stelah di bca smua nya,ada jg mngatakan stelah pake masker dari madu
    kmudian cuci dengan air hangat,dan ada jg mngatakan cuci dengan air dingin..!!!!
    yg mana sih sebenarnya….????

  2. nurswendo lestari permalink
    November 26, 2009 8:13 pm

    buat masker wajah madu bisa dicampur dengan kuning telur yah???
    harus mencoba berapa x nyobanya biar hasilnya kelihatan.
    thanx
    Balas yah,, makasi

    • admin permalink*
      November 27, 2009 1:30 am

      Fungsi masker adalah membuka pori-pori yang tersumbat, serta membuang kotoran pada kulit wajah, baik sisa kosmetik maupun debu-debu yang menempel. Masker juga dapat mengembalikan kelembapan dan kehalusan kulit. Setahu saya masker madu tidak perlu dicampur lagi dengan kuning telur. Oleskan madu keseluruh wajah (memang rasanya lengket dan terasa tidak nyaman) tapi jika rutin memakainya kulit wajah akan halus dan lembut. Biarkan masker madu sekitar 20-30 menit (kalo mau lebih lama silakan), lalu bilas dengan air hangat.

  3. Desember 24, 2010 2:41 pm

    oh gitu ..
    brarti madu bukan hanya untuk vitamin dan pengobatan saja ya .. tetapi bisa juga untuk kecantikan .. wah bole kita terapin tuch !

  4. fredy permalink
    Desember 28, 2010 1:48 pm

    mcok 2

  5. Februari 17, 2011 2:07 pm

    apa madu bisa menghaluskan kulit ?

  6. Andine permalink
    Mei 21, 2011 12:56 pm

    . tips di atas tadi apa bisa di pake ke smua jenis kulit, ??
    . thx

  7. cipluk :) permalink
    Juli 3, 2011 3:05 pm

    hmm..
    madu the best :) wekwew..

  8. Juli 22, 2011 12:23 pm

    untuk menghilangkan bekas jerawat atau flek hitam pada wajah.minimal berapa kali menggunakan masker madu?????

  9. Januari 12, 2012 9:15 am

    makasi resepnya saya akan mencoba :)

    kalo jeruk nipis buat memutihkan seluruh kulit bagaimana cara pemakaiannya?
    sebelum mandi atau sesudah mandi?

    saya banyak jerawat nih..apakah resep ini bisa membantu saya?

  10. Maret 25, 2012 7:43 pm

    saya kalau sesudah pake masker madu.. cucinya dengan air dingin

    • September 9, 2012 9:36 am

      jangan pakai air dingin sekarang gunakanlah pakai air hangat OK

  11. September 9, 2012 9:37 am

    biar lebih indah

  12. Februari 22, 2013 2:27 pm

    aku minum aja deh madunya…

  13. Februari 1, 2014 11:11 pm

    Terimakasih artikelnya sangat bermanfaat :)

Trackbacks

  1. Manfaat Madu untuk Kecantikan | Abu Abdurrohman Manado

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 49 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: