Skip to content

Khasiat Jahe dari Masuk Angin hingga Payudara Montok

Maret 5, 2009

Umbi jahe mengandung senyawa oleoresin yang lebih dikenal sebagai gingerol yang bersifat sebagai antioksidan. Sifat inilah yang membuat jahe disebut-sebut berguna sebagai komponen bioaktif antipenuaan. Komponen bioaktif jahe dapat berfungsi melindungi lemak/membran dari oksidasi, menghambat oksidasi kolesterol, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Berbagai manfaat jahe yang secara tradisional sudah dikenal luas adalah seperti berikut ini:

Masuk angin

Ramuan: Ambil jahe yang tua sebesar ibu jari, cuci bersih dan memarkan lalu direbus dengan air dua gelas, tambahkan gula aren secukupnya . Didihkan lebih kurang 1/4 jam. Angkat dan minum hangat-hangat.

Sakit kepala atau migrain (sakit kepala sebelah)

Ramuan: Ambil jahe seibu jari, bakar lalu memarkan. Seduh dengan segelas air dan beri sedikit gula aren, minum sekaligus. Minum tiga kali sehari.

Mencegah mabuk kendaraan

Ramuan: Ambil jahe seibu jari, cuci dan iris tipis-tipis, lalu rebus dengan segelas air. Diminum hangat-hangat sebelum naik kendaraan.

Terkilir

Ramuan: Ambil jahe lebih kurang dua ruas. Cuci bersih lalu parut, tambahkan sedikit garam. Balurkan ramuan ini pada anggota tubuh yang terkilir. Lakukan dua kali sehari.

Bercak putih pada kulit karena kehilangan pigmen (Vitiligo)

Ramuan: Ambil 30 gr jahe, cuci bersih lalu dijus. Balurkan jus pada kulit yang menderita vitiligo tersebut.

Terserang cacing gelang

Ramuan: Ambil 60 gr jahe segar lalu cuci bersih. Lumatkan, campur dengan segelas air. Saring dan tambahkan madu satu sendok makan. Minum ramuan ini tiga kali sehari.

Membuat payudara menjadi montok dan berisi

Ramuan: masukkan dua ruas jahe segar yang telah dikupas kulitnya, ke dalam segelas susu murni yang panas. Tambahkan satu sendok teh gula. Minumlah menjelang tidur malam setiap hari.

Rematik

Ramuan: Siapkan satu atau dua rimpang jahe. Panaskan rimpang tersebut di atas api atau bara kemudian tumbuk. Tempel tumbukan jahe pada bagian tubuh yang sakit.

>> ke halaman Depan

Sumber: kompas.co.id

Artikel Terkait:



About these ads
64 Komentar leave one →
  1. Blog-X permalink
    Maret 5, 2009 11:23 am

    resep yg ke-7 P****** montok patut dicoba tuh!!

  2. Abu Abd Ghofar permalink
    Maret 8, 2009 9:25 am

    wah…sudah seger full manfaat lagi e..mas lain kali tulis manfaat jae merah donk..!

  3. Mei 6, 2009 5:18 pm

    it’s very good idea i hope more peop[le open your blog and try to say goodbye for chemistry medicine that is not good for health. thank u so much. May I link this blog ?

    • admin permalink*
      Mei 8, 2009 2:55 pm

      thank you for your comment, and i do hope so like you say. Ok you can link my blog.

  4. noego08 permalink
    Mei 8, 2009 6:16 am

    udah dicoba neh??

  5. Putry permalink
    Juli 24, 2009 12:04 pm

    W seneng bgt dpt resep bwt payudara coz w kan hbs melahirkan. Y pokoknya bguslah
    ok bgt resepnya.

  6. bedah permalink
    September 8, 2009 4:01 pm

    aku suka sekali membaca ramuan obat-obatan,kirim email ke aku yach! yang lebih komplit.

  7. graciia vyeriina permalink
    Oktober 13, 2009 4:42 pm

    payudara aku kecil nih,, setelah aku ikuti resepnya, hanya 4 bulan da tambah lo lingkar payudaranya,,, makasih ya,, trus bwat informasi baru ya,,tpi kualitasnya dah terjamin aman kan?? mohon dibalas

    • aladin tanpa lampu wasiat permalink
      Oktober 15, 2009 8:58 pm

      kalau herbal itu paten dah, gak usah ragu neng.

      salam kenal ya! tapi ati ati pakenya jangan kebanyakan

    • ani permalink
      Desember 9, 2009 1:02 pm

      salam kenal,resep 7 montok , mau tau ne, susu murni pakai susu apa yah? tlg kirimkan nama susunya dan dimana alamat penjualan susu murni,sy bc dr kmu jd mau gt lah,

      • alfian permalink
        Januari 27, 2011 9:24 am

        meres susumu dewe

    • hetriz permalink
      Juni 18, 2010 1:51 pm

      beneran?

    • nia permalink
      Juni 18, 2010 2:54 pm

      setju sama ani,,,
      susu murni nya susu apa?
      apa yang dimaksudkan susu murni yang dari sapi itu?
      jawab yah ke emailku,,
      thx before

    • harianto permalink
      Februari 7, 2011 4:47 pm

      wahhhh yg bener liat dong>>>ngga percaya klau tambah besar

  8. mr.kairatu-waitasi permalink
    Oktober 15, 2009 8:53 pm

    setahu saya, kalau herbal itu aman aman saja di konsumsi ato untuk terapi. tapi asal
    jangan kebanyakan neng!!!!

    salam kenal!!!!!!

  9. sucipto permalink
    Oktober 23, 2009 7:44 pm

    aku mau coba ramuan penyakit vitiligo.selain jahe ga ada campuranya lagi ya.thanks

  10. Oktober 31, 2009 8:03 pm

    Jahe bisa buat ngurusin badan ga mas??

  11. Desember 11, 2009 9:40 am

    Aturan minumnya berapa hari sekali..
    Ada efek sampingnya engga?

  12. dedeh faridah permalink
    Maret 15, 2010 10:44 am

    Tolong kasih info lebih banyak cara untuk mengencangkan payudara secara alami,thanks!!!!

  13. Aqeela permalink
    April 7, 2010 11:33 pm

    Utk resep montoknya, Susu murni tuh yg kyk gmn seh? Trus jahenya tinggal dcemplungin langsung ke susunya yah? Ga perlu dipotong2 lagi?

  14. April 8, 2010 9:49 am

    Banyak yaa khasiat jahe, kebetulan sering pusing & gampang masuk angin ..

  15. April 20, 2010 4:06 pm

    A.Minuman sehat temulawak susu (pengganti kopi):
    Berawal dr iseng.. Q buat minuman dr temulawak instan.. Rsnya pahit(getir).. Q cb tmbahkan indomilk.. Ee.. Akhrnya ketemu rasa yg khas n nikmat..!!
    Da tmen yg bk wrung kopi,q sarankn tuk mencoba menu tsb.. Akhrnya bnyak pelanggan yg dtang n mrs co2k. Bnyk pcndu kopi beralih ke tmulawak susu.. Alhamdulillah skrg saya kmbangkn memproduksi : jahe.kunir.temulawak.kencur smua tsdia dlm bntuk instan.. Info selanjutnya hub: 081359444395

  16. April 22, 2010 10:43 am

    untuk resep montoknya,,itu jahenya ga dipotong potong?di cemplungin aja?ga ikut ke minum dong?

  17. April 22, 2010 10:47 am

    untuk resep montoknya,,itu jahenya ga di potong potong?dicemplungin aja?ga ikut ke minum dong?

  18. April 30, 2010 9:03 pm

    Salam kenal semua…

    Saya sedang mencari informasi tumbuhan yang berkhasiat…dan ketemu situs ini…apa boleh saya copas dari sini ? kalau baca di sini, wah….bisa keteteran…maklum OL di warnet…mohon balasannya ke email saya..

  19. aick permalink
    Mei 30, 2010 12:28 pm

    itu harus dengan susu murni??? kalo susu yang saset gmna??? apa bisa???

  20. Juni 9, 2010 8:06 am

    Minum wedang jahe susu, bisa angetin badan.

  21. ananda_honeyz permalink
    Juli 2, 2010 1:05 pm

    oia..point ke7 susu murninya..blh susu kental gk?
    Tlg bls nya ke email
    Thx..

  22. adzka permalink
    Desember 14, 2010 11:23 am

    u payudara montok, minumnya hrs pk susu murni ya? trus kl gak ada susu murni gantinya apa? kl minum susu sblm tidur apa gak bikin gemuk? tlg bls di emailku ya.. trmksh

  23. ria permalink
    Desember 18, 2010 4:41 pm

    udah 1 mggu saya minum susu sapi murni..emang payudara saya tambah montok..

    saya masaknya; 1 liter susu murni
    seibu jari jahe..dikupas lalu di memarkan
    2 ibu jari gula merah…atau sesuai selera
    dimasak smua hingga mendidih…setelah itu diminum,
    saya minumnya 2Xsehari,pagi n malam hari. emang sih bisa gemuk,ya o.raga

    • arum permalink
      Februari 27, 2011 9:02 pm

      wuenakkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

      mantappppppppppppp

  24. Januari 2, 2011 8:51 pm

    informasi yang sangat bagus, trims ya….!!!

  25. lubna permalink
    Januari 6, 2011 10:48 am

    Gmn cara msk jahenya,..apa di parut atau dimemarkan aj,..trus mskin ke susu murni

  26. si anak cengeng permalink
    Januari 25, 2011 8:35 pm

    emg resep’y udah kbukti?
    pke susu kental boleh gak?hehe
    bles k’email donk

  27. amalina alyani yusrina permalink
    Februari 22, 2011 1:36 pm

    buah pepaya yg dibuat diet itu beneran ?

    tolong kirimiin ramuannya lewat email yah , thax

  28. Maret 1, 2011 4:22 pm

    jahex d memarkan dulu aau lngsng d cemplungn ja uch,…………. n pa blh pke susu sacet……. blzzx ke e-mailq………. thank’s

  29. oslan sugai permalink
    Maret 16, 2011 10:53 am

    bilamana butuh bahan baku se jenis jahe, mohon hub sy. thanks

  30. Maret 21, 2011 5:49 am

    waaah banyak juga khasiat nya,,tag kira cm bisa ngangetin badan ajah….
    thanks for info nya

  31. ema permalink
    Juni 8, 2011 5:57 pm

    fyi

  32. Juni 8, 2011 9:44 pm

    Itu susu murni bs dismpan dlm kulkas ga?ntr mw diminum br dipnskn lg.krm ke emailq ya.tq b4

  33. Fatimah azahra permalink
    Juli 4, 2011 6:15 am

    Mau ta coba resep’y tp su2 murni’y itu yg bsa d gnti g?tlng kirim k e-mail saya.tlng jg bgi tips u/ besarin payudara.

  34. Agustus 1, 2011 6:38 pm

    Terimakasih infonya, saya salh satu penggemar herbal. saya tertarik dgn blog ini dan saya ingin berlangganan, bagaimana caranya?

  35. September 1, 2011 7:58 pm

    Ass..
    Aku mw tanya susu murninya bisa di ganti sama susu yang udah di saset gk .. Trus jahenya di potongin atau dimemarin?

  36. September 3, 2011 2:29 am

    saya ingin belajar banyak dari anda tentang herbal,karena saya lebih menyukai nya.tolong kirim kan tips – tips nya ke email saya.terima kasih.

  37. Evha permalink
    September 25, 2011 8:51 pm

    Mo tanya,pd poin 7 susunya ble dgnti susu scht,dan jahenya dcmplungn ja atw dptong2 dlu? Mhn jwbnnya y,,thnks,,

  38. Oktober 17, 2011 7:03 pm

    wah,,ternyata banyak banget ya manfaat jahe,,,
    mulai sekarang maulah mengkonsumsi jahe
    trimakasih infonya

  39. Anabiotic Thethepp Love Bunda permalink
    Januari 22, 2012 10:08 pm

    Klu kseringan mnumnya ada efek samping g ea..??

  40. fitriyah permalink
    Februari 27, 2012 5:20 pm

    saya ingin bertanya klo misalnya jahe dipotong2,terus langsung dimasukin ke dalam su2 murni yang hangat bisa ga??tlng bls ke email saya ya..
    maksih..

  41. April 28, 2012 7:58 pm

    Pngen sich,nyoba yg no7 tp cyank bkin gmuk

  42. Mei 21, 2012 2:38 pm

    point 7, susu murninya bisa diganti dgn susu yg laen bisa kah??

  43. suci permalink
    Juli 10, 2012 11:35 am

    asslm.senang bisa buka situs ini.mau tanya point 7 itu susunya harus susu murni apa bisa d ganti susu2 kental lainya.mksh.

  44. Luluk permalink
    Juli 16, 2012 7:39 pm

    Poin ke 7, boleh pakai susu selain susu murni gak gan? Krn gak ada d tmpt ku. Boro2 susu murni, sapinya juga gak ada… Yg ada susu2 kntal manis sachet aja..mohon di bales ya gan… Bnyk request tp gk ada jawabn, gimana atuuh

    • Juli 17, 2012 7:52 am

      Sebaiknya tetap pakai susu murni. Kalau susu kental manis, sebagaimana kita tahu sebenarnya bukan susu, karena ~50%nya adalah gula. Tepatnya disebut sebagai krimer saja.

  45. Agustus 8, 2012 9:43 am

    Salam kenal juga neng..!!!iya emang benar..tapi lihat dan rasakan dulu produknya seperti apa?kalau masih belum kenal produknya bagaimana bisa tahu,semuanya kan sudah diolah dan melalui proses,jadi aman kok bagi kesehatan

  46. Dinaamelia permalink
    September 26, 2012 8:48 am

    .aduh herbal memang bguz bnyk manfaatnya,

    krimin tips buat bkaz sengkayo ea…

    Dtnggu blznya…

  47. tera putri permalink
    Desember 23, 2012 12:22 am

    klo aku coba ke 7 n berhasil aku akan tranfer uang untuk tips ini asal gk ada efek samping/gemuk

  48. Februari 22, 2013 1:06 pm

    yang sedang2 aja

  49. Januari 24, 2014 6:46 pm

    tanaman jahe dikenal bermanfaat sejak dari nenek moyang dahulu

Trackbacks

  1. Khasiat Ramuan-Ramuan Dari Jahe « evialfadhl
  2. Khasiat Jahe dari Masuk Angin hingga Payudara Montok | Abu Abdurrohman Manado

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 44 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: