Skip to content

Madu dan Jeruk Nipis, Resep Herbal Atasi Jerawat

Maret 30, 2009

Jerawat adalah kondisi kulit yang abnormal dikarenakan gangguan produksi dari kelenjar minyak (sebaceous gland) yang berlebihan. Kelebihan produksi kelenjar minyak ini atau sebaceous gland akan menyebabkan penyumbatan pada saluran folikel rambut dan pada pori-pori kulit. Seringkali Jerawat akan menyebabkan peradangan pada kulit (kulit membengkak dan menjadi kemerah merahan). Peradangan pada kulit ini disebabkan oleh berlebihnya produksi kelenjar minyak kulit atau sebum yang kemudian menyumbat saluran kelenjar dan membentuk komedo (whiteheads) dan seborhoea. Ada beberapa penyebab jerawat diantaranya: faktor genetik atau faktor keturunan, aktivitas hormonal, kelenjar minyak yang terlalu aktif  dan menumpuknya sel kulit mati. Jerawat yang tumbuh di wajah seringkali mengganggu kita dan mungkin dapat menurunkan rasa percaya diri kita. Menggunakan obat jerawat kadang-kadang belum tentu cocok dan hasilnya tidak seperti yang kita harapkan. Untuk pergi ke dokter, selain kita
harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit juga biasanya resepnya bersumber dari zat-zat kimia (non alami).

Resep Herbal atasi Jerawat
Tidak ada salahnya, Anda mencoba menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatasi jerawat di wajah dengan mengeliminir penyebab-penyebab munculnya jerawat. Misalnya, dengan menggunakan masker madu dan jeruk nipis. Dalam madu, terdapat kandungan zat antiseptik yang berguna untuk membunuh bakteri yang ada pada wajah yang dapat menyebabkan jerawat semakin meradang. Sedangkan, air jeruk nipis dapat mengurangi minyak pada wajah sehingga dapat mencegah kotoran menempel di wajah.

Berikut langkah-langkah untuk membuat masker dari jeruk nipis:

  • Ambil jeruk nipis dan peras airnya sebanyak 1 sendok teh.
  • Campur air jeruk nipis tadi dengan 1 sendok teh madu.
  • Oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit.
  • Bilas dengan menggunakan air dingin.

Lakukan secara teratur, insyaAllah jerawat dapat pergi dari wajah Anda.

>>ke halaman Depan

Artikel Terkait:

About these ads
54 Komentar leave one →
  1. Naura permalink
    Mei 3, 2009 4:30 pm

    Tips na ok (^.~).
    Gmpg n mdah aj!
    Thanx yYa

  2. Boby permalink
    Juni 22, 2009 5:22 pm

    bagusan mana sama olesin tomat?

  3. Juni 28, 2009 9:51 pm

    Lmyan,gx perlu ngeluarin byak dana’ thx!

  4. Juni 28, 2009 10:46 pm

    MuDAH & sIMPLE,.

  5. faradita dewi permalink
    Juli 30, 2009 10:43 pm

    klo kunyit atau temugiring bagus gak ?

    • sareen permalink
      Oktober 1, 2009 12:39 pm

      bagusssssssssssssssssssss tu d buat jamu2 hehehehe…………………..

  6. irma permalink
    September 24, 2009 11:22 am

    klo ngilangin bekas jerawatnya pake apa??? sama ga????

  7. ani permalink
    Desember 9, 2009 10:32 am

    thanks.. mm face ku berjerawat spesial didagu aja, en i want to try it,tq

  8. Desember 21, 2009 9:04 pm

    Selamat Malam,
    Hanya ingin berbagi info, senang rasanya kalau orang lain juga memperoleh solusi yang efektif dan aman serta terbebas dari masalah kesehatan.
    Setelah membaca banyak artikel mengenai PROPOLIS saya semakin yakin bahwa Insya Allah PROPOLIS bisa membantu penyembuhan segala macam penyakit (luar dalam). Propolis memiliki kandungan yang berfungsi sebagai:
    1. Antibiotika Alami (Anti infeksi, antimicrobial seperti virus, bakteri dan jamur)
    2. Anti Radang
    3. Anti Alergi
    4. Meningkatkan Imunitas / Kekebalan Tubuh
    5. Anti Oksidan (mencegah kanker dan membunuh sel kanker)
    6. Nutrisi (memperbaiki sel tubuh)
    7. Detoksifikasi (Pembuangan racun dari dalam tubuh)
    Telah disebutkan dalam Q.S. AN NAHL : Ayat. 68 & 69

    ”……..Keluarlah dari perut lebah syaraabun (cairan) beraneka warna, dan padanya penyembuhan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu menjadi tanda bagi kaum yang memikirkan.”

    Wslm.Wr.Wb.
    Rahmah

  9. wina permalink
    Januari 18, 2010 10:08 am

    air dingin yg di maksd air es ya???

  10. hanik permalink
    Februari 6, 2010 3:02 pm

    aku pernah baca di satu artikel bahwa jeruk nipis dicampur dengan garam bisa juga digunakan scrub wajah benarkah?

  11. ela permalink
    Februari 17, 2010 3:52 am

    apa madunya khusus?? ato bisa apa aja?

    • admin permalink*
      Februari 17, 2010 6:14 am

      pake madu apa saja boleh, yang penting madunya harus asli atau madu murni

  12. Februari 23, 2010 3:31 pm

    resep na ampuh tuntas kan jerawat

  13. Yadi permalink
    Februari 23, 2010 5:20 pm

    Madu juga bìsa buat tetes mata agar ga mudah rabun salm

  14. April 16, 2010 12:29 pm

    Sebelum dipakaikan masker jeruk nipis, boleh gak wajah dipakaikan pembersih sebum dulu?

  15. d_tHa permalink
    April 23, 2010 11:42 am

    it’s oK nOuh……!

  16. Mei 11, 2010 9:37 am

    keren mau di coba dulu ah….

  17. ayhuuu permalink
    Mei 29, 2010 12:00 am

    Pakenya tiap malam yahhh mbak..thx…

    aku pengen banget neh jerawat ngomong sayonara dr wajahKu…

    thx infonya..pa lg wajah ku berminyak abizz dehhh

  18. Oktober 17, 2010 5:26 pm

    Kalo herbal yang siap minum ataupun yang tinggal di oleskan ada ?!

  19. Apep permalink
    Oktober 20, 2010 9:39 pm

    eum..
    klo jerawat sih ada juga herbal lain,,,
    baca aja lagi di artikel ini ..
    dibagian bawahnya terdapat kok cara atasin jerawat .

    http://benyaliwibowo.wordpress.com/2008/08/04/binahong-sebagai-obat-kencing-manis-sesak-nafas-darah-rendah-radang-ginjal-muntah-muntah-gegar-otak-ringan/

  20. Lukman cerbon permalink
    Oktober 24, 2010 5:45 pm

    Jerawat bkin sbel…… >_<

  21. Desember 26, 2010 11:04 pm

    Kalo ada yang membutuhkan obat herbal untuk jerawat bisa kunjungi situs kami di halaman ini:

    http://www.onlineherba.com/herbal-cair-tetes/38-super-green-plus-jb.html

  22. Januari 27, 2011 10:05 am

    apa bisa juga digunakan sebagai pemutih kulit ?

  23. Virgin Natural Cosmetic permalink
    Februari 9, 2011 10:28 am

    Kami juga Produksi Sabun anti jerawat mengandung Madu Jepang dan Virgin Coconut Oil…
    kalo mau pesan bisa kok…atau lihat-lihat blognya http://virginnatural.wordpress.com/tips/

  24. Februari 13, 2011 10:58 am

    Joba dulu ah……….¿

  25. Maret 26, 2011 7:41 am

    Barbagi resep herbal nan oke
    Thanks

  26. sese permalink
    Mei 7, 2011 10:33 am

    Maksudnya dilakukan secara teratur..tiap hari ya? atau 1 minggu sekali?

  27. IREN permalink
    Mei 21, 2011 4:11 pm

    yang ada pake jeruk nipis (ciprutt) kulit ai malah timbul jerawatt

  28. Juni 1, 2011 10:46 am

    nyari madu alaminya susah… adanya madu rasa… gmn??? boleh??

  29. nino permalink
    Oktober 16, 2011 12:35 pm

    kalau pakai madurasa apa bisa gan?tlong jwab :)

  30. riski permalink
    Desember 23, 2011 3:06 am

    jeruk nipis ma madu bisa tuk membesar alat pital dan memperindah payudara ..q da mncoba lo

  31. riski permalink
    Desember 23, 2011 3:10 am

    madu dan jeruk nipis bisa memperpanjang alat pital dan mmontokan payudara…gua da prnah coba

  32. Rindha permalink
    Desember 23, 2011 9:43 am

    thank’s atas infox,,,klu aku coba smoga berhasil dech,,,!!!

  33. Januari 5, 2012 8:24 pm

    TERIMAKASIH INFONYA BERMANFAAT

  34. Januari 26, 2012 7:46 am

    makasih, cocok bgt buat kita2 yg tinggal di daerah tropis

  35. Emott permalink
    Februari 2, 2012 4:50 pm

    Itu ϑí lakukan malem doank atw sma pagii?

  36. fatya rosyi permalink
    Februari 22, 2012 4:46 pm

    itu madunya pakek madu asli ato gmn mbak? truz pakekNya tiap malam aja ato tiap hari.? makasih
    fatiya

  37. choi della permalink
    April 19, 2012 8:48 am

    sbener’a hrs pke air dingin,pa hangat sih???kmren sy liat di blog lain bls’a pke air hangat.

  38. bunga permalink
    Juni 3, 2012 2:38 pm

    nyebelin,dan harus sabar dengan jerawat

  39. Hari agusta permalink
    Agustus 9, 2012 8:15 pm

    Mantap resepnya

  40. Agustus 25, 2012 3:10 pm

    Makasih atas informasinya
    Nanti aku coba di rumah…….

    Moga Jalan terus bloggernya, dan banyak infonya

  41. Februari 8, 2013 1:34 pm

    apakah dngan obat herbal ini jerawat saya akan hilang?

  42. November 2, 2013 6:11 pm

    Alhamdulillah kutemukan juga ttg madu n jeruk nipis. terima kasih…. :)

  43. Nia permalink
    Agustus 11, 2014 12:31 am

    Apa pakai madurasa boleh?

Trackbacks

  1. Jeruk nipis (Citrus Aurantium) « Indonesia Berseri
  2. Jeruk Nipis Pemutih Kulit Alami | El-Iman International
  3. Herbal Indonesia » Blog Archive » Jeruk Nipis Pemutih Kulit Alami
  4. Jeruk Nipis Pemutih Kulit Alami « Toko online Kecantikan | Totok wajah | Alat Salon | kursus Kecantikan | cara facial
  5. cantik gk harus mahal!!! bisa di atasi dengan cara alami « 241289keyfiah
  6. cantik gk harus mahal!!! bisa di atasi dengan cara alami | sally tumi-tumi
  7. Jeruk Nipis Pemutih Alami | dedeheryharyadi
  8. Madu dan Jeruk Nipis, Resep Herbal Atasi Jerawat | Abu Abdurrohman Manado
  9. Pemutih Kulit | cobadulu news

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 50 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: