Lanjut ke konten

Khasiat Pepaya sebagai Pelangsing Tubuh, Mengencangkan Payudara dan Awet Muda

Juni 11, 2009

Pepaya bukan hanya buahnya saja yang dapat dimanfaatkan, hampir dari seluruh bagian pada pepaya dapat dimanfaatkan. Mulai dari akar, batang, daun, kuntum bunga, buah, kulit pohon, bahkan getahnya mempunyai khasiat yang berguna bagi tubuh.

Menurut VN Villegas dalam tulisannya yang dimuat Sumber Daya Nabati Asia Tenggara 2: Buah-buahan yang Dapat Dimakan, sekitar 60 persen buah pepaya yang masak dapat dimakan. Setiap 100 gram pepaya rata-rata mengandung 86,6 gram air, 0,5 gram protein, 0,3 gram lemak, 12,1 gram karbohidrat, 0,7 gram serat, 0,5 gram abu, 34 mg kalsium, 11 mg fosfor, 1 mg besi, 3 mg kalium, 450 mg vitamin A, 74 mg vitamin C, 0,03 mg tiamina, 0,5 mg niasina, dan 0,04 mg riboflavin. Nilai energinya 200 kJ/100 gram serta kandungan gula utamanya adalah sukrosa (48,3 persen), glukosa (29,8 persen), dan fruktosa (21,9 persen)

Selain sebagai buah  yang bisa diperoleh sepanjang tahun, pepaya juga digunakan untuk bahan rujak, minuman penyegar, agar-agar, selai, kue, dan buah beku. Di Jawa, bunga pepaya juga banyak dijadikan manisan dan daun mudanya untuk lauk atau jamu. Karpaina, semacam alkaloid yang terkandung dalam pepaya dapat digunakan untuk mengurangi gangguan jantung, obat anti-amuba, dan obat peluruh kencing.

Tahukah anda bahwa buah pepaya juga punya efek terapi yang sangat baik? khususnya terapi kecantikan bagi wanita seperti melangsingkan tubuh, mengencangkan payudara dan awet muda

Pelangsing Tubuh

Buah pepaya punya khasiat menguruskan tubuh. Dengan rajin mengkonsumsi pepaya muda dapat menghasilkan enzim dua kali lipat dari pepaya matang. Nah, enzim tersebut berperan sebagai pengurai lemak dalam tubuh kita. Enzim itu juga mengurai protein lebih baik serta melenyapkan daging berlebih.

Mengencangkan Payudara

Pepaya di percaya oleh nenek moyang kita sejak dulu sebagai buah yang dapat mengencangkan payudara. Enzim di dalam buah pepaya dapat membantu pertumbuhan payudara sehingga lebih kencang dan kenyal. Pepaya juga diperkaya dengan hormone pengencang serta vitamin A yang merangsang pengeluaran hormon wanita dan merangsang indung telur mengeluarkan hormone betina. Dari hormon tersebut kelenjar susu akan lancar dan bentuk payudara semakin ideal.

Awet Muda

Kadar vitamin C dalam pepaya adalah 48 kali lipatnya buah apel!!. Pepaya juga aktif sebagai detoksifikasi sehingga dapat menyegarkan kulit dari dalam. Pepaya juga dapat mendorong proses metabolisme kulit. Pepaya juga baik melumerkan lapisan kulit dan zat tanduk penuaan yang timbul dipori-pori sehingga kulit lebih kencang dan cerah. Jadi, mulai sekarang rajin-rajin saja pakai masker buah pepaya atau facial pepaya.

>> ke halaman Depan

About these ads
141 Komentar leave one →
  1. cUte6irL_eLizZ permalink
    Juni 14, 2009 9:53 am

    .mkcii infonya ya ?
    Mdh2n dpt brmnft buat cmuah urang !

    Htur thnk y0u .

  2. Juni 16, 2009 4:54 pm

    bagai mana cara mengecangkan payu darah,apa pepayanya di oleskan atau diapakan pepayanya

    • Joko permalink
      Februari 2, 2010 2:39 pm

      di remes aja nti lak kencang n enek..di remesin ta

      • Roy permalink
        Juli 16, 2010 5:41 pm

        saya suka yg meremas remas…lohhhh loh kok iklan…

  3. Juli 15, 2009 1:06 pm

    Wah bagus juga artikelnya, ternyata banyak tanaman dan buah-buahan yang bermanfaat untuk pelangsing.

  4. nizar permalink
    Juli 20, 2009 7:00 pm

    Btw kl mkn pepaya muda rutin setiap hari dapat menurunkan BB berapa kg ?

  5. Mirna permalink
    Juli 21, 2009 1:14 pm

    1.Tu pepaya’a dJUs apa dmkn biasa ja,.
    2.tuk mngcangkn payudara,tu pepaya’a jga d’apa in..

    Thx ats info’a

    • edy permalink
      April 1, 2014 1:49 pm

      susunya ngah usah diperes.pepayanya dimasak setengah matang, daunnya ditumpuk air perasan diminum .

  6. yosin permalink
    Juli 22, 2009 3:00 pm

    caranya bagaimana untuk mengencangkan payudara? di makan tiap hari?

    • septiana permalink
      April 16, 2011 7:42 pm

      apakah klo mkan setiap hari payudara bisa kencang secara alami?

  7. Juli 25, 2009 10:59 am

    bagai mana caranya mengencangkan payudara dengan buah pepaya?

    • Agustus 6, 2009 6:24 pm

      gmn ea cr na?
      Alo tau cr pepaya buad payudara,kasih tau icha ya

  8. niswah permalink
    Juli 30, 2009 3:34 am

    bagaimana cara mengolah pepaya untuk melangsingkan tubuh ? pepaya muda atau matang ? bisa untuk menurunkan ketebalan kulit perut ? Tq.

    • aurel permalink
      Desember 14, 2010 10:22 am

      apakah pepaya bisa buat mengecilkan perut,yg digunakan pepaya yg matang apa setengah matang.blas ya ke email gue,thanks

      • Janur kuning permalink
        Januari 14, 2012 10:20 pm

        apah kah bnr bisa langsiNg dngn daun pepayqa?

  9. carmen permalink
    Agustus 30, 2009 9:26 am

    Untuk mengencangkan payudara itu pepayanya di oleskan atau dimakan aja? Harap dibalas secepatnya ya. Thank you

  10. September 7, 2009 11:00 am

    Mba..
    Buat mengencangkan payudara, pepayanya yang matang atau mengkel? trus diapain? di maskerin ato di makan aja?
    di bales ya mba…tq

    • sari permalink
      Oktober 11, 2009 9:41 am

      gmn caranya tu pepaya bisa mengencangkan payudara? dimakan gitu aja ato di maskerin tlg bls scptya tq

  11. ani permalink
    September 11, 2009 1:00 pm

    apakah baik kalo buah pepaya dikonsumsi setiap hari? sy pernah dengar kalo dikonsumsi setiap hari kulit wajah bisa menguning dan kusam, benar demikiankah?ada efek sampingnya ga kalo dikonsumsi setiap hari?thx

  12. ani permalink
    September 11, 2009 1:01 pm

    apakah baik kalo buah pepaya dikonsumsi setiap hari? sy pernah dengar kalo dikonsumsi setiap hari kulit wajah bisa menguning dan kusam, benar demikiankah?ada efek sampingnya ga kalo dikonsumsi setiap hari?balas.thx

    • Nita permalink
      Maret 17, 2012 10:12 pm

      Makan pepaya gak ada efeknya, bagus banget…sy aja dah dua tahunan dan hampir tiap pagi makan pepaya…kulit cerah, bab lancar, antioksidan dll deh…oya, ktnya sbg KB alami jg yaa…

  13. irma permalink
    September 24, 2009 11:13 am

    thx bgt infonya…kalo untuk mengencangkan pydara gimana caranya??? trus yang maeng or yang mengkel?

  14. siti permalink
    Oktober 21, 2009 6:51 pm

    untuk payudara di apakan pepayanya????

  15. widya permalink
    Oktober 27, 2009 5:13 pm

    tapi syange pepaya mlah bkin keputihan

  16. setiaji permalink
    Oktober 30, 2009 10:17 pm

    saya makan pepaya badan tak pernah turun

  17. November 10, 2009 1:27 pm

    sya pun mo tanya g mna,cra nya spy payudara bleh nampak montok seperti gadis dlu setelah sya mempunyai seorang ank;’;”;payudara sya lansung habis’;’;’;dan makin lama makin mati’;;’

  18. nevyana permalink
    November 15, 2009 11:45 am

    untuk mengencangkan payudara pepayanya diolesin tau d makan????

  19. Sisca permalink
    November 23, 2009 3:01 pm

    Kl untuk menurunkan BB pepaya yg dimakan itu yg matang atw yg muda? trs untk payudara pepaya nya diapakan? n yg muda atw yg matang.

  20. ummu needa permalink
    Desember 10, 2009 11:08 am

    tanya juga, gimana caranya yg utk mengencangkan payudara?

    • aan permalink
      Mei 3, 2012 10:11 pm

      potong pepaya 1/4 dr ujungnya buah ambil potongaan lalu tempel ditetek bungkus dgn BH dijamin kuenceng pooool…. NB.. bila pepaya sudah mulai akan busuk dgn ditandai dikrumunin hewan kecil-@ mhn sgr ganti yg baru …..:p

    • Mei 30, 2012 9:00 am

      pepaya dipotong jadi 2 lalu dimasuklah payu daranya pasti langsung kenceng dan montok

  21. lenny permalink
    Desember 14, 2009 3:54 am

    tlng dong kasih tau resep ngencanggin payudara yg kendor

  22. Dian permalink
    Desember 18, 2009 9:52 pm

    Saya mau tanya gimana caranya mengencangkan payudara?diolesin atau dimakan?oh iya satu lg pertanyaan gimana caranya berat badan naik atau berat bdn ideal soalnya berat bdn sy gak naik2 jd tetap kurus dari zaman SD-skrg.Tks.

    • Mei 30, 2012 9:03 am

      jangan makan pepaya,badanmu makin kurus payudaranya makin gede,gampang njlungup kabotan

  23. Antri3 permalink
    Desember 23, 2009 7:31 am

    Eo,,,pepayany enakn d mkanlah lbih mantab manf4atnx,,,

  24. lututa permalink
    Desember 28, 2009 12:10 am

    kalo mengencangkan payudara buah pepayanya diapakan yaa???trims…..

  25. dede usnul permalink
    Januari 2, 2010 11:17 pm

    pepaya ny di apain ya untuk memperkencang payudara trus sma awet muda???

  26. UCY permalink
    Januari 4, 2010 12:08 am

    aq senang skali dapat solusi tentang keindahan payudara karena selama ini aq malu untuk bertanya tapi dengan membaca tips ini aq nga perlu lagi bertanya, Makacih mba atas infonya…

  27. nur permalink
    Januari 4, 2010 9:10 am

    thanks infonya…..

  28. daryati permalink
    Januari 19, 2010 10:42 pm

    apa dampak terlalu banyak makan pepaya, apakah bisa seperti popay yang makan bayam?????? he………..

  29. endar permalink
    Januari 28, 2010 3:46 pm

    klu daun pepaya dibuat jamu lalu fungsinya untuk apa?

  30. Februari 3, 2010 12:02 pm

    He he he.. artikelnya menarik. Jadi banyak yang penasaran tuh. Sayang pertanyaan tentang penggunaan pepayanya ga dijawab.

  31. Februari 11, 2010 12:09 pm

    daun pepaya sbg alat kontrasepsi
    yg saya alami selama 12 th yaitu mengkonsumsi daun pepaya satu minggu menjelang datang bulan atau setelah berhubungan intim. daun paya direbus atau ditumbuk direbus lalu di minum air rebusan yg telah disaring. konon di india dijadikan kontrasepsi juga.

    • Nita permalink
      Maret 17, 2012 10:23 pm

      Sebagai kontrasepsi alami yg pernah sy baca adalah buahnya…klu daunnya drebus trus dminum, klu sy sih agak ngeri…daun pepaya kan bisa membuat empuk daging, nah klu sering2 dminum, apa gak rusak organ dalam kita….

  32. yuniarti permalink
    Februari 23, 2010 8:19 am

    gimana cara Mengolah pepaya buat Melangsingkan tubuh?tolong d bLs Yach!

  33. yuni arti permalink
    Februari 23, 2010 8:50 am

    giMana cara MengoLah bUaH Pepaya uNtUk MeLangsiNgkan tUbUh?trUs kLo bUat mEngencaNgkn PayUdara Pepaya’y d apaiN?tOLoNg d JeLasiN yaCh Mba..!saya TuNggU baLasanNya!

  34. Ninik kurniawati permalink
    Februari 27, 2010 7:51 pm

    Artikelnya bagus tapi sayang gak ada cara2 pemakainya, klu dikonsumsi orang asma boleh gak? Dibalas ya?

  35. Maret 12, 2010 10:44 am

    makasih ya buat infonye

    pas banged lagi cari referensi soal daun pepaya…
    :D

  36. dan_dan permalink
    April 20, 2010 2:07 pm

    thanks atas infiny…
    btw, baru tahu nich…
    kren…
    gw cba bwt sodra ah…

  37. iis nurmayani permalink
    April 21, 2010 4:24 pm

    aduh terasa di kasih jalan nich kbetulan skrg ak lg program diet nich dgn menggunakan slah satu bhn2 dr herbal,tp stelah tau pepaya bisa menurunkan BB itu siiiip bgt lebih baik dan lebih mudah d konsumsinya.tp bener ga ya?

  38. April 21, 2010 11:57 pm

    Saya konsumsi Teh Daun Jati Cina ( Teh Pelangsing Tubuh )……

  39. Dimas permalink
    Mei 9, 2010 9:59 am

    hai,, klo butuh ngoles pepaya di payudara,, hubungi aq yach ^_~

  40. Juni 9, 2010 12:33 pm

    apakah daun pepaya baik dikonsumsi untukobat sakit perut???,,,

  41. Juni 26, 2010 7:42 pm

    Kayanya byk yang bingung buat ngencengin payudaranya pepayanya diapain yah! Dari artikel yang diatas yah jawabannya DIMAKAN

    ” Pepaya juga diperkaya dengan hormone pengencang serta serta vitamin A yang merangsang pengeluaran hormon wanita dan MERANGSANG INDUNG TELUR MENGELUARKAN HORMONE BETINA . DARI HORMON TERSEBUT kelenjar susu akan lancar dan BENTUK PAYUDARA SEMAKINI IDEAL”.

    Kalo merangsang indung telur mengeluarkan hormon wanita, ga mungkin diolesin dunk…
    Ya kaaaannnnnn…..semoga ga pada bingung lagi ^__^

  42. Juli 11, 2010 6:51 pm

    wah ni buah kesukaanku…
    banyak jg manfaatnya

  43. Nazla permalink
    Juli 13, 2010 3:11 pm

    alhamdulillah.. :-), senneng bngt bacanya, thanks a lot…
    keep in touch with those god news yah…

  44. arinie permalink
    Agustus 9, 2010 11:44 am

    kanzahamnida..

  45. Agustus 29, 2010 6:39 pm

    Mkcih yaa. . .
    Tp gmanA tucH crax bwT ngenceng’n pyd. . .
    Blz scpetx yaW? ?

  46. nerissa permalink
    September 3, 2010 7:30 pm

    Setiap hari aq hampir memakan buah pepaya ,,,
    karna buahnya manis dan segar sekali buahnya,,,
    tk disangka banyak kasiat yg ad pada buah itu,aq jd ingin makan terus…

  47. Aji Sunapsi permalink
    Oktober 6, 2010 11:43 am

    Aku tiap hari konsumsi papaya, tp badan makin melar ga turun blaz….:(

  48. yanto permalink
    Oktober 6, 2010 5:30 pm

    tuk ngelangsingin badan,pepayanya yang mengkal or mentah.trus tuk ngencengin payudara pepayanny di apain?

  49. elizabeth noya permalink
    Oktober 11, 2010 2:44 pm

    g’mna sih crx..

    bwat ngencangin payudara????

  50. November 22, 2010 12:49 pm

    mbk gmn cara nya to ngencengin payudara& to ngelansingin??? tlg bls ya mbk…

  51. Dewi permalink
    November 25, 2010 7:25 pm

    Gmana crnya mengencangkan pyudara?dbwt msker/dmakan,yg muda/mengkel/mateng?lah trus yg bwt nurunin BB gmana pula mba? Bls ya

  52. Desember 6, 2010 2:09 pm

    wah tips dan informasi yang menarik ni.. terima kasih ya

  53. dian kartiani permalink
    Desember 14, 2010 9:44 am

    manfaat pepaya…murah meriah,bikin seger dan pelarut lemak jg…

  54. Desember 21, 2010 2:19 pm

    klo gtu ntar aq banyak2 makan pepaya dech….hahahaha

  55. diaH PX_ dHIa permalink
    Januari 16, 2011 11:17 am

    THaKz eA MgA ” DpeT Ber MNfAAT N MgHA JHa bDAN q cpET LanZIng.

  56. Januari 16, 2011 6:05 pm

    Tolong dong kirim ke mail saya gimana caranya memanfaatkan pepaya untuk tubuh wanita..

  57. Januari 21, 2011 8:56 am

    aQue p9en tw manfaat dRi daUn pPaya ????

  58. salamah permalink
    Januari 22, 2011 7:44 pm

    kalau biji buah pepaya apa manfaatnya

    • cicit permalink
      Juli 25, 2011 11:59 am

      setauku buat ngilangin rambut yang beruban jadi hitam lagi,,biji pepaya dikeringin trs di sangrai setelah itu ditumbuk sampe halus. nah olesin deh ke kepala, biji pepaya yg udh dioles td dg minyak kelapa. smoga bermanfaat

      • cicit permalink
        Juli 25, 2011 12:01 pm

        sori maksudku biji pepaya yg udh ditumbuk td dicampur dg minyak kelapa setelah itu baru diolesin ke kulit kepala. :)

  59. Februari 13, 2011 8:58 pm

    kebetulan saya setiap hari makan pepaya, tapi kok ndk langsing2 juga ya

  60. Februari 20, 2011 3:45 pm

    hey great post. Keep writing and success for u.
    http://stophandsweating.wordpress.com

  61. Maret 6, 2011 3:49 am

    wah ternyata banyak wanita yg lagi kehilangan payu darahnya nii..

  62. ian permalink
    Maret 6, 2011 10:04 pm

    bagaimana cara mengkonsumsi pepaya muda untuk menurunkan berat badan

    • rivanissa permalink
      April 16, 2011 12:23 am

      makan pepaya matang atau muda, trus tidur

  63. agnes permalink
    April 20, 2011 3:21 am

    gimana caranya supaya payudara teteh kencang pepaya nya di apain???

  64. yanti permalink
    April 23, 2011 8:24 am

    kira” klo makan buah pepaya trun bbnya dlam jngka brpa hri

  65. April 26, 2011 8:32 am

    B pengen menurunkan berat badan

  66. April 27, 2011 3:40 pm

    Untuk mengencangkan payudara dibuat masker or dimakan?

  67. Ruth Asima permalink
    Mei 7, 2011 7:44 pm

    Yang namanya buah sya ska trmsuk pepaya. Hmpir tiap hari sya mkn buahnya, manis sehat dan kaya akan gizi, Mantap. Thanks infonya :-)

  68. beat permalink
    Mei 10, 2011 9:49 pm

    wah pada tanya yang itu aja…kalau gak yang untuk mengencangkan payudara pasti tanya lagi gimana cara menurunkan berat badan. jawabannya kan udah ada yang jawab di atas… “DIMAKAN” kalau masih bingung untuk yang mengencangkan payudaranya selain dimakan ya di pakai buat luluran pake pepaya yang mateng….inti dari pertanyaan semuanya menurutku ya harus dimakan, kalau pengen payudaranya mengekel ya makan yang “pepaya mengkel”.
    jangan lupa ya “DIMAKAN” bukan di liatin doang.

    • Juli 6, 2011 3:39 pm

      hahaha kLo dLiatin,Nanti pepayanya jadi ager donkkkkk.

  69. Mei 13, 2011 8:53 pm

    **** edit

  70. wen permalink
    Juni 16, 2011 12:59 am

    jangan lupa dimakan yaaa. ….

  71. Juli 14, 2011 2:58 pm

    Dalam melangsingkan tubuh diperlukan tambahan suplemen untuk mempercepat proses pembakaran lemak lemak yang telah menumpuk lama pada tubuh, setelah kita diet dan berolahraga secara teratur kadang kita tidak mengontrol nafsu makan, walhasil bukan tubuh langsing yang didapatkan tapi malah menjadi lebih gemuk dari sebelumnya. Supplemen yang terlaris dan telah terkenal dapat melangsingkan tubuh adalah ramuan Herbal China dari kota Yunnan telah lolos uji akan kandungan herbal tanpa zat zat yang membahayakan untuk tubuh,” Meizitang” Botanical Slimming 100 % natural Softgel

  72. Juli 18, 2011 8:52 am

    w

  73. dewi permalink
    Agustus 22, 2011 9:17 pm

    mba kalo daunya pepaya ini apakah benar bisa membuat kulit kencang dan putih kekuningan alias kuning langsat gitu…itu kata nenek saya…daun pepaya yang di jadikan luluran bisa mempercantik kulit. apakah benar mba?bales ya..

  74. Nini lsatari permalink
    Agustus 30, 2011 4:05 pm

    Ba’
    lw cra ngurusin badanya pepayanya d mkan mentah langsung ya
    balz cpt ych,

  75. September 11, 2011 9:23 pm

    Seberapa lamanya harus mengkomsumsi buah pepaya agar payudara cepet kencang n Kenyal?
    Trimzzz,,,
    n Di tUnggu Jawabanya, , ,

  76. Zhiia permalink
    September 18, 2011 7:49 pm

    .di dpan rmh q ada phon pepaya xg buah na cpat matang.namun q tag pnah menyentuh buah it.cz MALEZ.tp,stlh teu khasiat nha,q jd pgen.huhuhu.tp ap cpet jd langsing yha,bdan e..hmmm..

  77. Zhiia permalink
    September 18, 2011 7:51 pm

    Di dpan rmh q ada phon pepaya xg buah na cpat matang.namun q tag pnah menyentuh buah it.cz MALEZ.tp,stlh teu khasiat nha,q jd pgen.huhuhu.tp ap cpet jd langsing yha,bdan e…???

  78. September 22, 2011 3:22 pm

    good information . . i like it !

  79. September 28, 2011 4:24 pm

    TERIMA KASIH ATAS INFONYA SEMOGA BERMANFAAT UNTUK KITA SEMUA…

  80. Oktober 17, 2011 4:27 pm

    trimakasi buat infonya,,,

  81. November 1, 2011 12:54 am

    Apa buah pepaya yg sudah masak bisa mengencan kan payudara..

  82. November 2, 2011 2:35 pm

    tips y berlaku untuk laki laki tidak yach

  83. November 20, 2011 8:44 pm

    Selain enak ternyata buah pepaya banyak manfaatnya,
    Thanks Infonya…

  84. Dama permalink
    Desember 2, 2011 2:27 pm

    pepaya ny di apakan ya?
    tuk kencang pyudara,di oles atw gmn?

  85. Chichi princes lavigne saiyank papy naink permalink
    Desember 5, 2011 10:21 am

    Truz buat melangsingkan bdan mkn pepeya muda or yg sdh masak,n buat masker pke yg muda ir yg masak?

  86. tamy permalink
    Desember 6, 2011 8:23 pm

    assalam…iya mba gmana tu mngencangkan payudara..apa di mkan,jus atw di olesin??
    _yg mudah,mengkal atw masak????
    _trus bwat awet muda gmana…… thanks

  87. Desember 8, 2011 8:36 am

    thx :D
    jadi harus rajin2 makan pepaya nih :)

  88. Desember 12, 2011 5:12 pm

    Bagaimana sih cara mengencangkan payudara menggunakan pepaya??? istri saya sudah mulai kendor nih payudaranya… saya pengin payudara istri saya kencang kembali seperti semula,. bisa tolong di bantu????

  89. yen permalink
    Desember 23, 2011 2:13 pm

    pepaya dibwt gmna utk gencangin payudra?dn utk ngelasingin tubuh pepaya muda diapain?jawab diemailku aja yah…thx

  90. Phutry permalink
    Desember 25, 2011 1:25 pm

    Cara untuk menggunakanX gimana sich ? n perlu waktu berapa lama untuk melangsingkan tubuh dgn buah pepaya ?

  91. sugeng widodo permalink
    Januari 1, 2012 8:45 am

    tlg ksh tahu cara gimana utk melangsingkan bb

  92. Delia permalink
    Januari 4, 2012 4:23 pm

    Mbak, cara melangsingkan tubuh dan mengencangkan payudara dengan pepaya itu, bagaimana.
    Apa buah pepaya nya d’jus atau langsung makan..

    Makasih sebelum nya

    • lina permalink
      Januari 8, 2012 5:45 pm

      di jus atau di makan langsung itu sama aja cuma beda pada proses pencernaan dalam lambungnya, itu setau saya,
      kalau dari yang saya tangkap dari artikelnya pepayanya itu dimakan. saya kurang tau kalau tentang pepaya dapat mengecangkan payudara, tapi kalau yang melangsingkan badan, saya pengalaman sih (walaupun ga tau turun atau engga-nya). yang jelas pepaya itu berfungsi membersihkan usus (besar -kalau tidak salah-) jadi kotoran2 yang sudah lama tertinggal di sana bisa dibersihkan secara alami. dengan makan pepaya ini terjadi proses detoksifikasi.
      kalau mau diet untuk menurunkan berat badan yaaa jangan cuma makan pepaya doang, tapi juga diseimbangkan dengan program lainnya, seperti olahraga teratur, makan teratur dan bergizi (terutama buah dan sayur -yang banyak serat- dibanyakin porsinya dan nasi-nya dikurangi secara bertahap), jangan terlalu sering makan goreng-gorengan. kalau mau biar ga mudah naik berat badan gantilah nasi dengan gandum (bukan terigu) atau kentang…
      intinya tidak ada yang instant, kalau mau yang instant yaaa silakan tapi pasti ga tahan lama…jadi harus usaha.. :P selamat diet

      • Ratih Hartina permalink
        September 30, 2012 11:36 am

        itu betul,, tapi juga ada kok diet yang tanpa mengurangi porsi makan,, yaitu sering aja begadang,, lihat saja orang yang habis melahirkan itu sering begadang karena menjaga anaknya berat badannya turun drastis,, gak cuma itu sih contohnya tapi ada lagi,, ibu ku dulu menjaga anak tante ku selama satu minggu kan dia sering tu bangun malam-malam membuatkan susu keponakan ku itu eeehh pas ibu ku menimbang berat badannya berkurang 4kg,, khan lumyan gak mengurangi porsi makan… tapi kalau sering begadang gitu bagus gak sih untuk kesehatan????

  93. Januari 12, 2012 10:34 am

    mau tanya bagaimana pepaya bisa memperbesar payudara

  94. Yeni permalink
    Februari 7, 2012 6:59 pm

    Agr payudara kncng,bgaimana cra mengGunkn pepayanya?

  95. Februari 11, 2012 4:07 pm

    Q pengen ngencengin payudara q agar kenyal. . .
    Gmana cra yg lebih mudah and cepat. ?

  96. Februari 13, 2012 2:56 am

    Bagai mana cara mengencangkan payudara dngn buah pepaya ?buah pepya yg msi muda atokah yg mtang yg dgunakn,trs di maskerkn ato langsung dmkn sj? Jwb y….

  97. Februari 13, 2012 3:15 am

    Bgai mana cra mengencangkan payu dara dgn pepaya?pepayay dapain… jwab y

  98. Maret 1, 2012 9:57 pm

    ingin mempunyai postur tubuh yang ideal……
    kami punya solusinya, berminat bisa kunjungi website,
    http://langsingku.indonetwork.co.id
    atau bisa klik nama saya…

  99. Sriulina permalink
    Maret 4, 2012 9:42 am

    Bgaimana cranya untk mlkukan pngencngan payu udara buah pepaya di mkan atau di oleskan dan ap epex smpingnya bgi para wanita yg msh prwan

  100. Ary rachmat permalink
    Maret 4, 2012 5:52 pm

    Bener terbukti g?
    Kira” bisa turun brpa kilo???

  101. Maret 17, 2012 8:42 am

    terima kasih atas infonya semoga bisa bermaanfaat buat semua orang!

  102. ida hayati permalink
    Maret 18, 2012 7:46 am

    murah meriah tapi besar manfaatnya.. Thanks infonya..

  103. Yuli permalink
    Maret 19, 2012 4:38 pm

    Biasanya Q pake daun pepaya, tomat, n air jruk nipis buat menghilankan jrawat, menghilangkan bkas noda htam jrawat, mengcilkan pori2 dan mencerahkan wajah. . . Cranya : ambil daun pepaya( cuci bersih lalu haluskan, bsa pke blender or tmbkan biasa), tomat dicuci n dihaluskan lalu keduanya cmpur jd stau dan ditmbh perasan air jruk nipis, lalu pke deh diwajah( dibuat masker) biarkan smpe kring, lalu bilas dngan air brsih . . .
    Slmat mencoba ya . . .
    Moga2 brhasilll. . .oc

  104. Yessi permalink
    Maret 27, 2012 9:07 am

    Gmn cara ny sih buat mengencngkn payudara..??
    Mohon d bls mksh sblm ny

  105. April 18, 2012 11:43 am

    Bagus banget khasiat buah pepaya ini.

  106. yati muharani permalink
    April 26, 2012 2:35 pm

    gmn sechhh pusing ..?????

    cara ngurusin badan…

  107. ferywati permalink
    April 27, 2012 6:55 pm

    ferywati
    bgm cr pemakaiaan pepaya buat ngurusin badan,awet muda dan merawat payudara

  108. Juni 9, 2012 6:29 am

    wah, ternyata banyak juga ya manfaat pepaya. ngemil pepaya saat menjalani program diet sehat, membantu memaksimalkan hasil program.
    mantap deh….

  109. Juni 9, 2012 2:13 pm

    Apakah pepaya bisa untuk menurunkan kolesterol ?

  110. Juli 14, 2012 4:54 pm

    tuk mengencangkan payudara ap dgn cara memakan pepaya tiaphari??/kl demikian Qbisa dianggap burung beo dunk..ckckc

  111. doliiz permalink
    Juli 23, 2012 4:30 pm

    thank sangat info.a ea, sbner.a ga trlalu suka ma pata v klo ksiat.a byk bgt me dwh maem paya..

  112. Agustus 19, 2012 12:11 am

    macam – macam obat kuat dan kosmetik dan alat bantu
    terjamin berkualitas

  113. lia permalink
    September 2, 2012 11:13 pm

    walaupun rajin makan pepaya, tapi makan lain banyak di makan juga misalnya makan yg tinggi kandungan lemak dan karbohidrat, berat badan mana mau turun. Obat langsing klu disertai olah raga rutin, kurangi makan yg berlemak

  114. November 9, 2012 10:37 am

    CARICA / KARIKA Khas DIENG Wonosobo”

    Sirup yang terbuat dari buah carica ini selain unik rasanya juga segar buat pengusir gerah. Selain enak diminum dingin, tambahan puding dan cocktail membuat rasanya makin uenak.

    Buah yang bernama latin Carica Pubescens atau juga dikenal sebagai Mountain Papaya. Konon buah yang hanya dapat tumbuh di tempat asalnya dataran tinggi Dieng ini lebih akrab dikenal sebagai gandul Dieng. Bentuknya mirip sekali dengan pepaya kecil, karena carica termasuk dalam family pepaya. Namun ukurannya buahnya termasuk kecil hanya kira-kira sekepalan tangan orang dewasa.

    Tidak seperti pepaya yang bisa dinikmati segar, carica jarang sekali dinikmati langsung. Biasanya selain dibuat sebagai manisan, buah ini diolah menjadi selai, sirup, dan jus. Carica yang sudah matang biasanya berwarna hijau kekuningan dengan aroma wangi yang khas.

    Warna buahnya jika matang berwarna kuning keemasan dan kenyal. Setelah carica diolah menjadi sirup biasanya dijual dalam botol dan wadah kaca. Tidak hanya rasanya yang manis dan segar, carica juga memiliki kandungan vitamin C dan serat yang cukup tinggi. Tak heran kalau saat meneguk segarnya carica, para penikmat minuman khas Dieng ini juga memperoleh sejumlah manfaat kesehatan.

    Hingga saat ini carica dieng menjadi salah satu makanan khas Kabupaten Wonosobo, yang banyak diminati wisatawan.
    KHASIAT BUAH CARICA

    Selama ini Khasiat buah Carica yang diketahui umum adalah kemampuannya membantu memperlancar pencernaan makanan. ternyata, selain itu Carica juga memiliki khasiat lain.beberapa diantaranya;

    Carica banyak mengandung enzim Papain, yaitu enzim yang berfungsi mempercepat proses pencernaan Protein. Enzim papain dalam buah pepaya mampu mencerna zat sebanyak 35 kali lebih besar dari ukurannya sendiri, itulah kenapa meski kandungan Protein dalam buah Carica tidak terlalu tinggi (4-6 gr) namun hampir selurunya dapat diserap oleh tubuh dan sangat berpengaruh pada produksi hormon pertumbuhan manusia. Bahkan penelitian baru-baru ini menunjukan kandungan Arginin pada buah carica dapat menghambat pertumbuhan sel-sel kanker Payudara.

    Kandungan Papain dalam buah Carica juga memiliki sifat antiseptik dan membantu mencegah perkembangbiakan bakteri yang merugikan di dalam usus. Membantu menormalkan pH usus sehingga keadaan flora usus pun menjadi normal.

    Kandungan Vitamin C dalam buah Carica lebih tinggi dari kandungan Vitamin C pada jeruk. Carica juga memilik kandungan Vitamin A yang lebih tinggi daripada Wortel. Selain itu Carica juga kaya dengan vitamin B kompleks dan Vitamin E yang tentunya baik untuk kesehatan.

    Tertarik Mencoba?

  115. Januari 28, 2013 10:41 am

    Reblogged this on Insan Swadesi.

  116. Agustus 29, 2013 8:15 am

    terima kasih atas informasinya, artikelnya sangat bermanfaat

  117. November 2, 2013 5:53 pm

    papaya muda dijus lah sdah itu rasakan hasilnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 44 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: