Skip to content

Penggunaan dan Pengobatan Habbatus Sauda’

Februari 25, 2009

Dikenal luas dengan sebutan “Biji yang mengandung Berkah” , Habbatus Sauda’ atau Black Seed atau Nigella sativa -jika di Indonesia biasa menyebutnya ‘Jinten Hitam’- telah digunakan sebagai penyembuh alami di Timur dan Timur Jauh selama lebih dari 2000 tahun. Habbatus Sauda’ mengandung kandungan nutrisi dalam menjaga system kekebalan tubuh.

Pada tahun 1959, kandungan aktif Habbatus Sauda’, crystalline Nigellone, pertama kali diisolasi dan diidentifikasi memiliki kandungan yang menguntungkan. Uji coba klinis telah membuktikan bahwa Habbatus Sauda’ dapat meningkatkan kesehatan. Hal yang paling berhubungan dengan black seed harus dibedakan antara pendekatan religius dengan kesehatan dan dihubungkan dengan gaya hidup setiap orang. Dengan cara ini, banyak kandungan nutrisi dan proses penyembuhan dapat meningkatkan daya tahan tubuh sepanjang hari, dengan memasok sumber maksimum dalam mencegah dan mengobati penyakit.

1. Habbatus Sauda’ sebagai suplemen kesehatan sehari-hari
Banyak obat bekerja maksimal jika dikonsumsi dengan penuh, dan hal ini berlaku pula pada black seed. Dalam pengetahuan mengenai kandungan nutrisi, juga kandungan medis, kemampuan tubuh dalam menjaga kesehatan dan meningkatkan kekebalan tubuh dengan menggunakan bahan-bahan alamiah dapat dicapai dengan pemakaian regular black seed.

2. Habbatus Sauda’ sebagai sumber energi
Ibnu Sina (980-1037), dalam menjelaskan Habbatus Sauda seperti berikut “menstimulasi energi tubuh dan membantu dalam mengatasi kelelahan dan kehilangan semangat,” dan masih dipakai sebagai pegangan untuk Tibb (obat islami) saat ini. Kandungan nutrisi dalam Habbatus Sauda dinilai oleh para ahli sebagai sumber energi. Dari perspektif kesehatan Tibb, Habbatus Sauda memiliki kemampuan dalam menjaga suhu tubuh. Sistem diet di Barat, biasanya dengan menggunakan makanan dingin minum es, yogurt, pizza, keju semuanya menghilangkan suhu tubuh sebagai fungsi optimal. Tibb berpegang pada pandangan bahwa penurunan pulsa metabolis (suhu tubuh dalam) merupakan penyebab banyak penyakit. Tubuh, ketika kehilangan energi, juga akan hilang kemampuannya dalam melawan racun, dengan demikian dapat menyebabkan penyakit.

>> ke halaman Depan

7 Komentar leave one →
  1. Lestari amalia permalink
    November 1, 2009 12:37 pm

    Aq sampe tercengang.koq aq baru tahu ada obat super ini.btw belinya d mana?tlong d jwb ya thanx.

  2. ummu needa permalink
    November 11, 2009 10:03 pm

    salam, di daerah ana di KEPRI banyak yg jual habbah. ada kapsul habbah+madu+minyak zaitun. dan ada yg berbentuk minyak. mana yg harus ana pilih? dan minumnya berapa banyak sehari? di sini tak ada yg ahli. cuman lihat di kemasan tapi kurang jelas. tolong dibantu, ya. soalnya kan bisa jadi ladang dakwah juga. jazakillah

  3. sri permalink
    Februari 2, 2010 11:18 am

    sdh 1thn saya konsumsi habbatus,dosisnya 2×3 kapsul dibarengi dgn banyak minum air putih,khasiatnya mulai terasa 2 bln kemudian.Alhamdulillah siklus mensturasinya lancar,migrennya jg sembuh dan jerawat parahnya sembuh total,pencernaan lbh sehat,badan terasa lbh fit.

    • sri permalink
      Februari 2, 2010 11:19 am

      saya biasa blnya di toko herbal Islam.

  4. Erwin permalink
    November 7, 2010 4:09 pm

    Saya sudah buktikan, olah raga yang saya sukai adalah adventure motor. Dan setiap berangkat saya minum 2 kapsul (jinten hitam). Setelah pulang 2 kapsul lagi. Alhamdulillah badan sangat tahan terhadap penyakit !

  5. Mas wahidi permalink
    Januari 15, 2011 3:45 pm

    Alhamdullilah,Saya merasa sangat cocok Dengan Habbatussauda.Dulu saya kalau kerja yang sampai mengeluarkan keringat hanya 15 menit,Setelah itu badan Lemes,Kepala Pusing Jari Tangan dan kaki dingin.Setelah rutin memakan HABBATUSSAUDA.Keluhan saya Alhamdulillah Hilang…Alhamdulillah Allah telah memberikan jalan bagi kesehatan saya.

  6. fatimah permalink
    Oktober 25, 2011 5:20 pm

    disini ada
    http://azzahraherbalagency.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: